Selasa, 03 Februari 2009

Penentuan Hari Jadi Butuh Keseriusan Semua Pihak

Terbit Lombok Post, 29 Januari 2009
PRAYA—Kalangan DPRD Loteng, akhirnya angkat bicara soal penentuan hari jadi Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Anggota DPRD Loteng dari PBR Mutawalli menegaskan, dirinya menyambut baik rencana penentuan hari jadi Loteng yang mulai diperbincangkan semua pihak.
Ia memandang, peringatan hari jadi memiliki berbagai makna strategis untuk kemajuan masyarakat Loteng. Tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu yang bagus.
’’Penentuan hari jadi membutuhkan komitmen semua pihak. DPRD Loteng sangat mendukung rencana tersebut,’’ tegas Mutawalli di gedung DPRD Loteng.

Sebagai bentuk dukungan kalangan DPRD Loteng terhadap rencana ini, para wakil rakyat siap mengesahkan usulan anggaran untuk budget perayaan HUT Loteng.
Moment HUT, aku Mutawalli, bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengevaluasi program pembangunan pemerintah. Selain hal itu, pemerintah bisa memotifasi semua komponen untuk memadukan persefsi dalam membangun Loteng.
’’HUT juga bisa dijadikan ajang penyampaian pertanggung jawaban kepala daerah dihadapan publik setiap tahun. Penentuan hari jadi Loteng harus segera dilakukan biar kita bisa melakukan HUT dengan segera,’’ ungkapnya.
Ditempat yang sama, anggota DPRD Loteng dari partai Golkar H Genuh Fathulgani juga menyampaikan hal serupa. Politisi Golkar Loteng ini sangat mendukung rencana penentuan hari jadi Loteng.
’’Tim penentuan hari jadi harus segera dibentuk. Penentuan hari jadi hendaknya melibatkan semua pihak,’’ tegasnya.
Loteng, aku Genuh, memiliki banyak potensi dan momentum yang bisa dijadikan sebagai penentu lahirnya HUT Loteng.
’’HUT adalah kebutuhan. Jadi sudah waktunya kita memberikan perhatian lebih terhadap rencana itu,’’ tegasnya.
Berkaca dari pengalaman sebelumnya, penentuan hari jadi dalam waktu dekat ini, harus melibatkan semua pihak. Masyarakat harus bersatu dan menemukan kata sepakat untuk menentukan hari jadi Loteng. Perbedaan kecil biasa terjadi dan itu harus dihargai. Perbedaan pendapat, jangan sampai menghambat niat mulia untuk menentukan hari jadi Loteng.
Sementara itu, Korwil KNPI Loteng Ihsan menegaskan, Pemuda (KNPI,red) akan memandang berbagai aspek dalam penentuan hari jadi. KNPI Loteng merasa optimis bisa memotori lahirnya hari jadi Loteng.
Untuk menentukan hari jadi Loteng, setidaknya dibutuhkan sejumlah kajian. Sepertian kajian sosiologis, empiris dan kajian lainnya.
Dengan melakukan berbagai kajian dalam penentuan hari jadi, KNPI Loteng berharap tidak ada lagi silang pendapat tentang hari jadi Loteng. Dengan demikian, Pemkab Loteng bisa merayakan HUT secepat mungkin.(aji)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com