Selasa, 03 Februari 2009

Bupati Minta KNPI Tunjukkan Komitmen

Terbit Lombok Post, 24 Januari 2009
PRAYA—Penentuan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) seperti yang dharapkan semua pihak, sepertinya bakal segera terwujud. Ini dapat kita lihat dari respon berbagai kalangan ketika wacana ini mulai menggelinding melalui media massa sejak dua pekan terakhir.
Bupati Loteng HL Wiratmaja, tidak menampik keinginannya untuk melihat hari jadi Loteng segera ditentukan. Hal tersebut kini sudah menjadi keinginan semua lapisan masyarakat Loteng.
‘’Pemerintah harus menampung segala aspirasi masyarakat. Termasuk keinginan mayarakat agar daerah kita memiliki hari ulang tahun,’’ ungkap Wiratmaja di kantor Bupati Loteng, Sabtu (23/1) pada Lombok Post.

Terkait persoalan ini, pria yang akrab disapa Mamik Ngoh ini juga prihatin dengan Loteng yang tidak memiliki HUT. Padahal, Kabupaten Loteng lahir bersamaan dengan berdirinya Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Bima, dan sejumlah Kabupaten lain di NTB.
‘’Swatantra sekitar tahun 1965 bisa kita jadikan sebagai penentuan HUT Loteng,’’ tegasnya.
Meski ada acuan untuk menentukan HUT, Mamik Ngoh tetap meminta penentuan HUT Loteng dikaji dan diseminarkan agar tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari.
‘’Harus ada seminar terlebih dahulu untuk menentukan hal itu,’’ sarannya.
Agar persoalan ini cepat menemukan titik terang, Wiratmaja menagih komitmen KNPI Loteng yang siap memotori penentuan hari jadi Loteng.
‘’Pemerintah daerah siap memfasilitasi gagasan KNPI Loteng untuk memotori hari lahirnya Loteng,’’ ungkap Wiratmaja.
Terkait rencana penentuan hari jadi Loteng ini, Pemkab Loteng meminta dukungan dan fartisipasi semua pihak. Hari jadi Loteng, bukan milik pemerintah daerah semata. Melainkan milik seluruh lapisan masyarakat Loteng.
Menanggapi tagihan Bupati Loteng, Sekjen KNPI Loteng L Amrillah menegaskan, KNPI Loteng masih tetap dengan komitmen untuk memotori lahirnya hari jadi Loteng.
Hanya saja, saat ini, KNPI Loteng sedang sibuk membenahi sekretariat baru dan persiapan pelantikan pengurus yang terpilih melalui Musda KNPI Loteng akhir 2008 lalu.
‘’Setelah sekretariat dan pelantikan rampung, KNPI akan langsung mempersiapkan berbagai kegiatan untuk menentukan hari jadi Loteng,’’ ungkap Amrillah.(aji)

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com